Sebelum kawan menjadi lebih sange, marilah kita berterimakasih kepada setiap animator dan ilustrator yang sudah dengan sangat berjuang keringat dan air mata untuk mewujudkan berbagai fantasi aneh kaum otaku, dalam kasus ini, membuat “Gainaxing” menjadi lebih nyata…


Memasuki dunia gainaxing dalam 3 .. 2 .. 1 ..



Apa itu Gainaxing?


Gainaxing mengacu kepada gerakan BOOMBASTIC atau goyangan dari oppai pada karakter anime (Fisika: goncangan) dengan cara merespon gerakan tertentu dengan efek yang dibesar-besarkan, gerakan seperti itu bisa berjalan, berlari, angin kencang atau bahkan hanya berdiri (contoh: gambar) Gainaxing terkadang bisa menjadi sangat sistematis, dari contoh gambar misalnya, jika payudara kiri berjoget ke atas dan ke bawah, sementara yang kanan bisa berputar atau bergoyang dalam arah yang sangat berbeda.


Sejarah Singkat Gainaxing


Gainaxing adalah produk dari pikiran ajaib di Studio Gainax, itulah mengapa namanya beda tipis dari studio asalnya, Pada tahun 1988, di OVA Top wo Nerae! Gunbuster, itulah saat pertama kali nama gainaxing di pamerkan. Namun, kata itu tidak diungkit lagi sampai tahun 1993 setelah dirilis secara luas di Amerika. sejak saat itu gainaxing menyebar seperti si jago merah yang melahap kandang ayam di industri anime.

Studio selain gainax seperti Maikur Machiko Sensei tahun 1981 yang menunjukkan cara untuk mendapatkan keuntungan sebelum gunbuster dilepaskan namun cukup jinak dalam perbandingan dan oleh karena itu, penggemar tidak perlu membuat kata yang spesifik untuk itu (walaupun anime itu sendiri cukup kontroversial Karena itu fitur seorang guru perempuan selalu dilucuti oleh murid-muridnya yang masih muda).

Dengan semakin populernya sumber ide, para fans memutuskan untuk menciptakan istilah lain untuk mengukur gainaxing. Berdasarkan karakter di anime getax Otaku no Video, kata “Misty May” digunakan untuk mengukur satu goyangan oppai secara penuh.

Sekarang bagaimana gainaxing bisa terjadi? Hal ini dapat dipicu oleh tindakan di bawah ini.


Beberapa Penyebab Gainaxing


1. Berlari / Berjalan / Melompat – Rangkaian aksi ini adalah pemicu dasar gainaxing. Mereka sangat umum di anime dan dalam kehidupan nyata. Di gif ini misalnya, Haruka dari Rail Wars! menampilkan boing boing yang cukup bagus!

 

 

 

2. Olahraga – Juga penyebab umum gainaxing. Dari ilustrasi mantab kita bisa melihat Hinako  yang menunjukkan sisi terjepit dari oppainya karena berjongkok, kayaknya cukup bagus untuk paizuri

 

 

 

3. Angin – Angin dalam adegan fanservice berbeda jauh dengan angin dari adegan dramatis, apalagi untuk chara yang punya oppai zuper seperti Yoko dari Gurren Lagann. Hal yang sangat tidak mungkin terjadi dalam kehidupan nyata namun masih biasa di dunia anime. cewek dengan pakaian longgar lebih mudah terkena angin.

 

 

4. Menari – Juga menjadi penyebab umum lainnya untuk mendapatkan bahan goyangan. Dan lihatlah! Bahkan nenek dari Blue Seed bisa melakukannya – dan dia benar-benar menikmatinya! (mataku terbakar … tapi tetap saja!).

 

 

 

5. Sebagai sandaran tangan untuk menembakkan senapan – Hanya terlihat di High School of the Dead. Karena liarnya gainaxing yang disebabkan oleh tembakan senapan tersebut, Rei merasakan sakit pada dadanya selama 2-5 hari.

 

 

6. Saat menghindari peluru – Kali ini dari anime klasik Cowboy Bebop, Faye Valentine menunjukkan refleknya yang merangsang membuatnya seperti gadis nakal!.

 

 

 

 

7. Mesin getar di dalam pakaian – Gainaxing paling liar yang pernah saya lihat ada di anime Shimoneta. Ini disebabkan oleh perangkat bergetar di dalam seragam sekolah Anna dan tampaknya di set sampai ke tingkat maksimum. Situ sehat?

 

 

 


Ketentuan Lain Terkait dengan Gainaxing


· Pec Flex – Versi pria dari gainaxing. Ini melibatkan goncangan otot dada pada pria. Tujuan dari pec flex, meskipun, berbeda dengan gainaxing karena tidak digunakan sebagai fan service. Ini digunakan untuk menyajikan komedi dalam menunjukkan kejantanan. 

 

 

 

· Jiggle Physics – Jiggle physics tidak berarti gerakan oppai. Ini adalah kata yang luas tentang gerak yang dihasilkan komputer yang dihasilkan oleh benda melenting lembut. Jiggle physics dapat diterapkan pada bola, rambut, pakaian, dan lain-lain. biasanya digunakan pada game.

 

 

 

Untuk meringkas artikel, inilah dua adegan dari Highschool of the Dead dan D Frag! yang penuh dengan demonstrasi getaxing. Kalau saja kita bisa memanfaatkan gerakan yang sangat serampangan ini menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Nah, itu yang Anda sebut ide sejuta dolar! hanya sebuah goncangan, dapat menghasilkan revolusi dalam industri anime!



BAGIKAN
Berita sebelumyaSosok 5 Sutradara Anime Terbaik
Berita berikutnyaApakah Anime Akan Punah?
Seorang makhluk yang memiliki obsesi terhadap anime dan cabang cabangnya, dan menumpahkan segala kesintingannya dengan menulis.