Mengingat season ke-3 dari anime super populer “Attack on Titan” baru saja rilis, kami tersentuh untuk membahas salah satu chara paling kontroversial dalam seri ini, siapa? saya yakin kawan pasti sudah nonton dan sudah tau dari judul post ini, Armin itu cewek atau cowok sih?

Kubu yang berpihak bahwa armin adalah cowok berargumen bahwa armin itu hanyalah “Trap” biasa dan memang berpenampilan seperti cewek namun aslinya berbatang ditambah lagi dia sering melakukan aksi ala-ala lelaki bersama eren dan kawan kawan, apakah teori ini sudah benar?

Tenyata persoalan ini sudah cukup lama terjawab, sudah sekitar 4 tahun lalu, artikel ini ingin kembali menguak fakta untuk meluruskan pemikiran dari otak para animeloves yang sudah teramat penuh dengan harem.

Jawabannya datang dari pengarang Shingeki no Kyojin, Isayama Hajime. Kali ini ia menepis sebuah hal yang sebenarnya harusnya sudah menjadi hal yang umum; gender Armin.

Armin itu cowok kan? Dia pakai celana kok pas masih kecil sama seperti Eren. Dia suaranya berat kok. Dan dia, dia…! Tapi Isayama selaku pengarangnya berkata tidak! Dalam sebuah wawancara di majalah edisi Oktober ini ia menjawab beberapa pertanyaan pembaca manga Kyojin. Dari beberapa pertanyaan tersebut, satu pertanyaan menjawab semuanya;

 

Q: Dari grup karakter perempuan yang ada di skuad Kadet 104, cewek mana yang paling akrab dengan Mikasa?
A: Armin

Sudah. Begitu saja. Isayama mengatakan hal yang benar-benar memutarbalikkan segala pengetahuan kita tentang karakter di Shingeki no Kyojin dengan enteng. Ingin rasanya saya bertanya ke dia mengenai hal ini, tapi entah mengapa langsung terbayang tawa seorang Isayama sambil berkata “lah memangnya ada yang pernah ngomong di komiknya kalau Armin itu cowok?”

Jadi Armin bukan cowok yang mirip cewek, tapi dia beneran cewek!

Pertanyaan lain yang dijawab di majalah yang sama tapi kurang penting daripada pertanyaan diatas adalah;

Q: Siapa yang paling rakus, Gal Sone or Sasha?
A: Sasha makan lebih banyak. Dia takkan kalah dari siapapun kalau soal makan.

Q: Mike mengendus berbagai benda. Bagaimana dengan bau titan?
A: Mereka baunya seperti spa.

Q: Apakah Levi membantu masak untuk para anak buahnya?
A: Dia selalu bersih-bersih.

Sudahlah. Saya tidak akan kaget lagi kalau setelah ini dia bilang Mikasa itu transgender atau Levi dan Eren itu pasangan homo. Kokoro saya sudah lelah dengan kejutan Isayama.

TAPI…  ada beberapa bukti yang menunjukkan kalau armin itu cowok

silahkan liat animenya pas bagian eren gagal latihan pake 3DMG(aku lupa ep berapa XD)
nonton aja dulu, bagian eren latihan bertiga sama mikasa dan armin terus eren gagal, abis itu eren nanya trik nya ke connie sama jean, abis itu eren nanya triknya ke bertholdt dan reiner dikamar tidur, nah eren, armin, bertholdt sama reiner duduk di kasur tingkat kan? kalo armin cewek, ngapain dia gabung sama cowok? kalo armin nya cewek, kenapa kasurnya bareng sama cowok?? nah lohh, kenapa??
satu lagi, liat saja postur tubuh armin, rata kan? kalo cewek masa dia rata?? disini aku gausa kasih gambar ya, bisa kalian liat sendiri di anime nya atau manga nya..
gimana menurutmu? armin itu cewek atau cowok?

sumber: jurnalotakuanimeanimeuke





Warning: A non-numeric value encountered in /home/u5751891/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008