Para pecinta anime pastinya tidak asing lagi dengan adengan chara yang ngomong sambil tutup mata, bahkan hal ini sudah menjadi cukup normal dan hampir tidak ada makhluk yang cukup kritis untuk menyadarinya atau bahkan mempertanyakannya.

Saya melihat ini terjadi pada sebagian besar anime ketika karakter itu senang, tetapi saya menemukan saat yang sangat tidak biasa bahwa seseorang akan menutup mata mereka ketika mereka berbicara dengan orang lain, terlepas dari apakah mereka bahagia atau tidak.

Apakah ada alasan untuk ini? Apakah ini berkaitan dengan budaya Jepang? Apakah itu karena alasan estetika, yaitu apakah para animator berpikir bahwa itu menyampaikan kesan kelucuan? Atau apakah ada alasan yang lebih praktis untuk itu seperti untuk menghemat waktu selama proses animasi …?

Untuk Menekankan Emosi Tertentu
Saya selalu terkesan bahwa itu adalah hal yang lebih estetis dengan anime, atau sesuatu yang dilakukan untuk membantu menekankan emosi tertentu. Karakter juga sering terlihat menutup mata ketika mereka benar-benar marah di tengah pertempuran. Yang … agak konyol, sungguh. Maksud saya, jika memang dia sedang¬† menghadapi lawan yang sulit, dia tidak mungkin melepaskan pandangannya dari musuh, meleng dikit mokad.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ngomong sambil tutup mata biasa terjadi saat sang chara yang bersangkutan merasa senang, mengingat mata dalam anime/manga cukup besar, membuatnya terlihat cukup indah ketika ditutup, dan hal ini sangat cocok dengan susana bahagia, senang, gembira dan sebagainya.
Meskipun dalam beberapa kasus tidak digambarkan atau tidak jelas suasana apa yang sedang terjadi namun anehnya, chara tersebut tetap menutup mata sambil ngobrol bahkan bisasanya sambil jalan! bayangkan, betapa kuatnya intstuisi yang dimilikinya.
Untuk Membuat Mereka Terlihat Lebih Manis

Ini adalah kecenderungan yang imut-imut dari kecenderungan manusia alami untuk sedikit juling ketika tertawa atau tersenyum. Senyuman pada manusia asli cukup rumit jika ingin mengikuti setiap perubahan pata otot wajah, tetapi semua karakter anime disederhanakan ke tingkat yang sama.

Kawan mungkin juga bertanya mengapa karakter anime mengekspresikan kegembiraan dengan berlarian dengan mulut terbuka dan terkikik. Saya tidak tahu siapa orang yang cukup gila untuk melakukan itu dalam kehidupan nyata

Bgaimanapun hal ini hanya terjadi di dunia 2D karena berbagai ondisi seperti ini “hanya anime” bentuk mata mereka terlalu melanggar hukum biologi dan pastinya JANGAN DILAKUKAN DI DUNIA NYATA