Hadir dengan desain karakter yang berbeda dengan anime lain di musimnnya serta pembawaan cerita yang unik dari anime lain dari genrenya.

Kurang lebih seperti itu gambaran “made in abyss” anime dengan genre adventure misteri yang saya rasa berbeda dengan anime lain dengan genre yang sama.

Studio yang menggarap anime ini ialah Kinema Citrus, studio yang sama yang menggarap anime terkenal seperti: Black Bullet, Barakamon dan Tokyo Magnitude 8.0 jadi, kualitas dari anime ini tidak perlu diragukan mengingat studio yang menggarapnya cukup berpengalaman.

 

Permulaan yang cukup kuat

saat melihat made in abyss masuk dalam list anime yang akan tayang pada musim panas kemarin saya tidak begitu tertarik, namun semuanya berubah ketika saya mulai menonton episode pertamanya, untuk sebuah anime dengan genre adventure, made in abyss berhasil menyampaikan dengan baik dasar dari plot ceritanya pada episode perdananya.

Sebagai hook dari sebuah serial, made in abyss berhasil menjadi seri anime dengan permulaan paling kuat dan pantas bertengger di jajaran anime favorit pemirsa.

 

Jalan cerita yang lebih padat

Kinema Citrus menggarap made in abyss dengan durasi yang normal dengan anime kebanyakan yaitu 13 episode dan 25 menit per episode (kecuali episode ke-13 yang memakan waktu hingga 48 menit)

Hasil gambar untuk made in abyss

Abyss – jurang menganga yang membentang sampai ke kedalaman bumi, penuh dengan makhluk misterius dan peninggalan dari masa lalu. Bagaimana itu bisa terjadi? Apa yang ada di bawah? Individu pemberani yang tak terhitung jumlahnya yang dikenal sebagai Penjarah telah berusaha memecahkan misteri Abyss ini, tanpa takut turun ke alam paling gelap, Penjarah terbaik dan paling berani, peluit Putih, dipuji sebagai legenda oleh mereka yang tetap berada di permukaan.

Gambar terkait

Riko, putri dari peluit putih Lyza yang hilang, bercita-cita untuk menjadi seperti ibunya dan menjelajahi ujung terjauh dari Abyss. Namun, ia hanya seorang peluit merah, dia hanya diizinkan berkeliaran di lapisan paling atas. Meski begitu, Riko sempat bertemu dengan robot misterius dengan penampilan anak muda biasa bernama Reg, dan dia tidak ingat akan kejadian sebelum pertemuannya. Yang pasti teknologi untuk membuat Reg harus datang jauh dari dalam Abyss, keduanya memutuskan untuk berani maju ke jurang untuk memulihkan ingatannya dan melihat bagian bawah lubang besar dengan mata kepala sendiri. Namun, mereka tahu tidak tentang kenyataan pahit yang merupakan eksistensi sejati Abyss.

 

Musik pengiring yang cukup membaur

Ibaratkan sebuah lukisan yang mempunyai degradasi warna indah dan membaur dengan obyek utama, made in abyss juga berhasil menampilkan musik opening yang cukup sesuai dengan tema yang diangkat, terasa seperti suara yang memanggil dari padalman nun jauh dipedalaman hutan somalia, lembut namun tegas.

Berbeda dengan musik ending yang lebih terdengar ceria, seperti ending dari anime full comedy, musik ending dari anime ini lebih ceria, mungkin pemirsa akan lupa kalau baru saja habis menonton anime adventure.

 

Karakter yang lebih ke chibi – chibian

Entah ini bisa disebut kekurangan atau kelebihan dari serial ini, karena hampir keseluruhan karakter dari anime ini terkesan chibi dengan pembawaan yang polos namun kuat

Hasil gambar

 

sekali lagi sangat disayangkan karakter dari anime ini kurang menyediakan stok waifu yang memadai unuk masuk daftar waifu pada musimnya, namun ini mungkin bisa menjadi suatu keunikan untuk orang yang lebih suka karakter yang unyu-unyu

 

Overall: wajib nonton 8/10

Untuk memenuhi kebutuhan anime musim panas kemarin saya rasa anime ini cocok dimasukkan ke dalam daftar tonton, dengan tampilan antimainstream berkualitas lumayan serta pembawaan cerita yang menarik, cukup untuk menjadi salah satu yang terbaik di musimnya.

tinggal tunggu sekuelnya coy!

..

.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/u5751891/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008