Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku [Winter 2018] Review





Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Rilis: Jan 11, 2018 to Mar 29, 2018
Premiered: Winter 2018
Producers: Sotsu, AT-X, DIVE II Entertainment, Tokyo MX, Avex Pictures, BS11, Kadokawa, KLab
Licensors: Funimation
Studios: Silver Link., Connect
Source: Light novel
Genres: Fantasy
Duration: 23 min/eps
Sumber : MyAnimeList
 

Sinopsis

Bercerita tentang seorang programmer berusia 29 tahun Suzuki Ichirou yang mendapati dirinya terlempar ke dunia RPG fantasi. Di dunia tersebut, dia menjadi seorang anak berusia 15 tahun bernama Satou. Awalnya dia mengira sedang bermimpi, tapi pengalamannya terlihat nyata. Dia mempunyai kekuatan besar meski dalam  penggunaannya terbatas, dan akhirnya dia mampu mengalahkan pasukan kadal dan menjadi petualang level atas. Demi bisa hidup damai dan bertemu dengan orang baru, Satou memutuskan untuk menyembunyikan levelnya. Akan tetapi karna pengaturan dalam game RPG Fantasy seperti event kembalinya raja iblis, rencana Satou pun terganggu.

 

Story : 7/10

(minus) Kesan pertama saya setelah slesai menonton anime ini adalah sdikit “mengecewakan”. Anime ini mengambil tema isekai game, tema yang biasa tetapi disukai. kenapa mengeceawakan? saat menonton eps 1 anime ini orang” pasti berpikir dengan cerita awal sperti itu anime ini pasti akan menyediakan byk adegan action dengan tema menyembunyikan kekuatan yg sangat menarik pada eps” selanjutnya, tapi setelah pertengahan eps kalian pasti akan sadar kalau anime ini lebih berfokus pada kehidupan sehari” yang tenang di isekai, 2 hal penting yang bisa memperbagus anime ini tidak benar” ditonjolkan dengan maksimal, yg pertama “MC yg overpower” kekuatan bertarung dari MC jarang ditunjukan di anime ini karena kurangnya adegan action, ke2 “fanservice” walaupun adanya harem yang bagus fanservice dalam anime ini sangatlah kurang, karena hal itu sekumpulan waifu” itu cma terlihat seperti karekter sampingan yang tidak penting. mungkin kalian yang menyukai anime ini akan berkata “kan dia memang nyembunyiin kekuatannya jadi wajar kalau actionnya kurang” atau “kan ini bukan anime ecchi jdi wajar kalau fanservicenya kurang”, coba liat anime sebelah(Overlord, Mahouka koukou) di anime itu MCnya memiliki kekuatan OP yang disembunyikan tetapi msih bisa menyediakan adegan action yang cukup. dan dalam hal fanservice msih banyak anime bukan ecchi yang bisa memberikan fanservice yang cukup dan wajar tanpa memperlihatkan pentil dan sejenisnya :3 Intinya anime ini tidak memaksimalkan hal” yang tersedia dalam ceritanya.

(plus) mengecewakan bkn berarti tidak bagus, cerita slice of life dengan sedikit comedy dalam anime ini sangat bagus dan bisa menutupi kekurangannya untuk beberapa orang, sehingga msih cukup banyak orang yg tidak hiatus menonton setelah pertengahan episode.

 

Karakter : 8/10

Karakter dalam anime ini terus bertambah seiring jalanya cerita. Semua karakter haremnya cukup berbeda dari loli sampai hampir milf :3 jadi orang tidak akan bosan dalam hal karakter, tetapi seperti yang saya katakan dalam cerita, karakter” harem dalam anime ini terlihat tidak penting karena semua hal bisa dilakukan oleh MC bahkan hmpir semua hal dalam cerita disorotkan ke MC, dan karakter” penting lainnya jarang mendapat screen time kecuali mereka sedang bersama MC. Kurangnya sorotan pada karakter” lain menjadi minus yang besar menurut saya dalam anime ini

 

Musik dan Suara : 9/10

Dalam segi suara anime ini sangatlah baik, pengisi suara(seiyuu) tiap karakter mempunyai cara berbicara berbeda dan unik yang bisa menunjukan sifat karakter masing masing. Opening yang powerfull dan ending yang sdikit mellow khas dari anime benar” ditunjukan apalagi endingnya adem dan enak didengar :v, bgm dalam anime ini juga selalu cocok untuk menggambarkan atmosfer dalam scene-nya.

 

Art : 8,5/10

Penggambaran dalam anime ini normal, tetapi ada beberapa scene yang menurut saya penggambaran kontras cahayanya berlebihan sehingga terlihat terlalu terang dan putih. Animasinya cukup baik, effect sihir dan lainnya sudah bagus. Dalam penggambaran karakter sudah bagus terutama bagian ini…… :3 

 

Overall : 8/10

Anime ini bagus dan juga tidak bagus tergantung penontonya, jika kalian suka dengan genre slice of life dan mencari anime fantasy slice of life dengan cerita yang tenang dan ceuwe ceuwe :3 maka anime ini sangat disarankan, tetapi jika kalian mencari anime isekai dengan banyak action dan konflik anime ini sangat tidak disarankan.



About Rhuun 3 Articles
Hanya seorang otaku yg tidak goblok :3