Waktu kalian melihat anime, pernahkah kalian menemui adegan dimana si tokoh utama buru-buru keluar rumah sambil menggigit roti bakar? Ane pernah dan bukan hanya satu atau dua kali.

Kalau dipikir-pikir, adengan ini biasa saja dalam anime apalagi jika kawan sudah lama dan banyak menonton anime, tapi jika di terapkan didunia nyata pasti akan sangat kamvret! ummat akan langsung mengcap kamu sebagai orang dengan kebodohan yang Hqq.

oke, kita kesampingkan dulu masalah itu dan melihat ulasan mengapa hal “astral” (astral apanya njeng!)  seperti ini terjadi.

 

Untuk Menimbulkan Kesan Karakter yang Terburu-buru

Nyaris semua (atau mungkin memang semua) adengan menggigit roti saat keluar rumah ini terjadi saat sang chara sedang terburu buru dan sebagian besar (juga mungkin memang semuanya) Disebabkan karena terlambat ke sekolahan.

Dengan memberi adengan legend ini, penonton akan berpikir dan merasa bahwa karakter yang bersangkutan memang benar-benar terlambat dan membuat kita menjadi lebih peduli dengan karakter yang ceroboh itu.

 

Untuk Menimbulkan Unsur Komedi 

Dari poin sebelumnya mungkin kawan berpikir “emangnya gak ada adengan lain untuk menimbulkan kesan terburu-buru?” nah, inilah alasan berikutnya, memang banyak adengan lain untuk situasi yang serupa, tapi adengan menggigit roti punya kelebihan yaitu “Lebih lucu”

Coba saja bayangkan sang chara keluar rumah sambil mandi,   lucu?   iya! tapi mungkin kurang alami dan tidak realistis.

 

Kenapa Harus Roti Bakar?

Kenapa harus roti dan dibakar pula, yaa  gak perlu dibakar juga sih, intinya kenapa harus roti? gak ada makanan lain apa? kembali lagi ke latar tempat animenya coeg, itu di jepang yang makan roti saat sarapan sudah sangat lazim, coba kalau latar tempatnya di indonesia, pasti karakter keluar rumah sambil gigit Onde-Onde. :v

 

Adakah Orang yang Cukup Waras Untuk Melakukannya?

Memang kalau dipikir-pikir adegan mengigit roti saat keluar rumah ini sedikit aneh. Kini badan pencinta dan peneliti roti bakar (ya, ini juga terdengar cukup aneh tapi mereka organisasi sungguhan) bernama Toast Lab telah melakukan angket kepada 500 orang untuk membuktikan keanehan ini.

Tujuan angket mereka adalah untuk membuktikan apakah benar ada orang yang berpengalaman “keluar rumah sambil menggigit roti bakar” seperti dalam anime. Dan inilah hasilnya!

Gambar sebelah kiri menunjukkan bahwa 4,2% dari mereka pernah keluar rumah sambil menggigit roti bakar dan gambar sebelah kanan menunjukkan bahwa 6,4% pernah melihat orang yang melakukan hal itu. Ternyata memang ada orang yang melakukan hal yang sama seperti tokoh anime! Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian pernah keluar rumah sambil menggigit roti bakar?

sumber:  ねとらぼ melalui jurnal otaku





Warning: A non-numeric value encountered in /home/u5751891/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008